Pengakuan seorang plagiat

23 Nov 2009

logo blog

logo blog

Hari minggu kemarin ketika sedang nyuci motor aq sempat berpikir kenapa blogku yang di blogspot walaupun Sitemeter menyatakan banyak pengunjungnya tapi nggak ada comment yang masuk.

aq merasa semua yang aq tampilkan kurang diapresiasi oleh pengunjung terbukti oleh minimnya comment yang masuk malah hampir nggak ada.

Beda sekali dengan blog yang kubuat di Blogdetik aq baru bikin satu postingan tapi jumlah comment yang masuk banyak sekali dan aq merasa ada penghargaan.

Memang Blogspot adalah pertama kali aq kenal dengan yang namanya Blogging, waktu itu sering terdengar di berita mengenai Blog di Internet dan iseng-2 aq cari tau apa itu blog dan bagaimana caranya menjalankannya. Jadilah Blogspot tempat uji coba dan akhirnya jadi juga blogku yang pertama

Alhamdulillah setengah tahun sudah aq posting bermacam-2 content yang kelihatannya menarik tapi ternyata nggak mumuaskan hatiku rasanya ada yang salah dan barusan saat aq nyuci motor kemarin kutemukan jawabannya

Ternyata content yang terdapat dalam blog di Blogspot isinya contekan semua..!!

Walaupun tujuan awal aq membuat blog adalah untuk menyimpan artikel-2 yang kuambil dari internet untuk memuaskan segala rasa ingintahuku, tapi mempublish dan menampilkan seolah-2 tulisan itu adalah karyaku adalah sesuatu yang salah dan memang terbukti salah. (walaupun ada sumber referensinya).

Hal yang kusadari adalah orang tertarik membaca suatu tulisan adalah jika ada jiwa penulisnya disana sedang aq hanya asal copy paste saja.

Tentu saja sangat berbeda dengan seorang blogger sejati yang tiap saat menuangkan energi dan pikirannya untuk menghasilkan postingan yang berkualitas.

Akhirnya aku ingin meminta maaf kepada semua pihak yang kurugikan selama ini dan aq berjanji mulai sekarang akan memposting karya tulisku sendiri.


TAGS


-

Author

Follow Me