tahu nggak? earth day april 22, 2012

20 Apr 2012

earth day

earth day

hari ini diemailku ada berita yang menarik, mengenai earth day yang diperingati serentak diseluruh dunia pd tgl. 22 april hari minggu nanti. cuma kebanyakan beritanya mengenai acara di luar negeri. jadi penasaran kalo di Indonesia ada nggak ya ??

kalo menurut sobat kaskus ini, eart day adalah hari yang dikhususkan untuk menginspirasi kesadaran dan penghargaan bagi lingkungan alami Bumi.
kalo saya terjemahkan sendiri yaitu action untuk menghemat sumberdaya yang ada di alam, baik energi (minya bumi, gas, listril dll) dan material (kayu, tanah, tambang dll), dan berusaha mengembalikan apa yang telah hilang dari bumi ini, misalkan menanami kembali tanah yang gersang, atau menebar bibit ikan.

walaupun indonesia sudah punya earth hour ala PLN, tapi pada tgl. 22 april nanti diharapkan kita mempunyai action yang nyata misalkan menanam pohon ataupun sekedar bersih-2 lingkungan / kerja bakti.

lebih jauh lagi mengenai earth day bisa disimak di greenliving.about.com

kalu aku pribadi sih, sudah punya acara sendiri hari minggu nanti :…… jreng….

TURUN KE SAWAH .. membantu mertua.. hehe……


TAGS Free writing


-

Author

Follow Me